Diberdayakan oleh Blogger.

What's Awesome

About Me

Explore The Archive

JS

RD: Pemain Sempat Kurang Percaya Diri

D-EFR

on Sabtu, 23 Maret 2013 | 23.50.00


Rahmad Darmawan (ANTARA/Wahyu Putro A)
BantenXp - Indonesia akhirnya menyerah 1-2 dari tamunya Arab Saudi dalam laga, Sabtu, 23 Maret 2013. Meski demikian, pelatih timnas, Rahmad Darmawan tetap memberikan apreseasi terhadap penampilan para pemainnya yang tampil dalam lanjutan penyisihan Grup C Pra Piala Asia (PPA) 2015 ini.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Indonesia sebenarnya sempat unggul lewat Boaz Solossa. Namun dua gol yang dicetak oleh Yahia Sulaiman dan Yousef Mansour Alsalem membawa tim tamu, The Green Falcons berbalik unggul 2-1.

Usai pertandingan, RD tampak tidak terlalu kecewa dengan permainan Tim Merah Putih. Pelatih asal Arema Indonesia itu menilai dengan persiapan yang mepet, tim Merah Putih sudah memberikan yang terbaik.

"Selamat untuk pemain yang tampil dengan keras dan mampu mengatasi kesalahan-kesalahan di babak pertama. Meski kami unggul, anak-anak sempat kurang percaya diri," kata RD dalam jumpa pers usai laga. 

"Babak kedua, mulai ada kreasi permainan, apalagi ketika tertinggal 1-2 anak-anak lebih agresif. Kami terlambat mengambil inisiatif. Tapi, selamat bagi Arab Saudi, mereka pantas menang," sambung RD.

Dua gol Arab Saudi pada laga ini lahir dari tekanan di sisi sayap kiri pertahanan Indonesia, Menurut mantan pelatih timnas U-23 itu, pihaknya sebenarnya sudah berusaha untuk mengantisipasi pergerakan tersebut sejak awal.

"Mereka pintar bermain main di sayap. Pemain nomor 8 dan nomor 10 bermain luar biasa. Kelengahan kami adalah tidak mengantisipasi serangan sayap Arab Saudi yang dilakukan oleh fullback mereka," beber Rahmad.

/[ 0 komentar Untuk Artikel RD: Pemain Sempat Kurang Percaya Diri]\

Posting Komentar