Diberdayakan oleh Blogger.

What's Awesome

About Me

Explore The Archive

JS

Ferguson Didenda UEFA Rp126 Juta

D-EFR

on Sabtu, 23 Maret 2013 | 17.11.00

Sir Alex Ferguson (REUTERS/Phil Noble)
BantenXp - Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, dijatuhi denda sebesar €10 ribu (setara Rp126 juta) oleh UEFA karena tidak hadir dalam jumpa pers usai melawan Real Madrid di  leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Laga MU melawan Madrid di Old Trafford itu sempat diwarnai kontroversi. Pihak The Red Devils memprotes keputusan wasit asal Turki, Cunyet Cakir, yang mengkartu merah Luis Nani karena melanggar bek Madrid Alvaro Arbeloa.

Tidak ingin menunjukkan kekesalannya terhadap wasit, Ferguson memutuskan untuk tidak menghindari jumpa pers usai pertandingan, sesuatu yang wajib dilakukan seorang pelatih di setiap ajang Liga Champions. Sebagai gantinya, Ferguson mengirim asistennya, Mike Phelan.

Keputusan Ferguson untuk tidak hadir pada jumpa pers usai pertandingan, membuat pelatih asal Skotlandia itu hanya dijatuhi sanksi denda oleh UEFA. Sedangkan Nani mendapat larangan bermain satu pertandingan.

"Gelandang Manchester United FC Nani dihukum satu pertandingan oleh Komisi Disiplin UEFA, menyusul kartu merah yang didapatnya pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid di Old Trafford pada 5 Maret," demikian pernyataan resmi UEFA.

"Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson didenda €10 ribu karena tidak memenuhi kewajiban menemui media usai pertandingan di laga yang sama," sambungnya.

MU tersingkir di babak 16 besar Liga Champions setelah tumbang 1-2 di Old Trafford. The Red Devils kalah agregat 3-2. (adi)



/[ 0 komentar Untuk Artikel Ferguson Didenda UEFA Rp126 Juta]\

Posting Komentar